Jenis Ikan Discus Termahal

Jenis Ikan Discus Termahal

Jenis Ikan Discus Termahal: Pesona Raja Akuarium dengan Balutan Warna Spektakuler

Di dunia akuarium, ikan discus kerap dinobatkan sebagai raja akuarium. Bukan tanpa alasan, ikan hias air tawar ini memang memiliki keindahan yang luar biasa, terutama dari segi warna dan corak yang menghiasi tubuhnya. Tak heran, banyak kolektor ikan hias yang rela merogoh kocek dalam untuk mengoleksi ikan discus, terutama jenis-jenis yang memiliki nilai jual tinggi.

Dalam artikel ini, kita akan menyelami dunia ikan discus dan mengungkap pesona jenis-jenis ikan discus termahal yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor.

1. Pigeon Blood Discus: Si Merah Mempesona dengan Harga Fantastis

Pigeon blood discus merupakan salah satu jenis ikan discus termahal di dunia. Ikan ini diberi nama demikian karena warna merahnya yang menyerupai darah merpati. Warna merahnya begitu berani dan merata, membuatnya tampak sangat elegan dan mewah saat berenang di akuarium.

Harga pigeon blood discus bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor, tergantung pada kualitas dan ukurannya. Ikan ini sangat diminati oleh kolektor ikan hias karena keindahan warnanya yang tiada dua.

2. Red Marlboro Discus: Perpaduan Merah dan Putih yang Mengagumkan

Red marlboro discus juga termasuk dalam jajaran ikan discus termahal. Ikan ini memiliki warna merah yang mendominasi tubuhnya, dengan garis-garis putih yang melintang di sisinya. Perpaduan warna merah dan putih yang kontras ini membuat red marlboro discus terlihat sangat memukau.

Harga red marlboro discus bervariasi tergantung pada kualitas dan ukurannya. Namun, secara umum, ikan ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor.

3. Blue Diamond Discus: Biru Metalik Bak Permata Langit

Blue diamond discus merupakan salah satu ikan discus termahal dan paling dicari oleh kolektor ikan hias. Ikan ini memiliki warna biru metalik yang sangat indah, seperti permata langit yang mempesona. Warna birunya begitu cerah dan merata, seolah-olah memancarkan cahaya di dalam akuarium.

Harga blue diamond discus bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor, tergantung pada kualitas dan ukurannya. Ikan ini sangat langka dan sulit ditemukan, sehingga harganya pun semakin melambung tinggi.

4. Snake Skin Discus: Corak Kulit Ular yang Unik dan Menawan

Snake skin discus memiliki corak kulit ular yang unik dan menawan. Coraknya terdiri dari garis-garis hitam dan putih yang saling berkelok-kelok, menyerupai kulit ular piton. Corak ini membuat snake skin discus terlihat sangat eksotis dan misterius.

Harga snake skin discus bervariasi tergantung pada kualitas dan ukurannya. Namun, secara umum, ikan ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor.

5. Pigeon Checkerboard Discus: Perpaduan Merah dan Putih yang Elegan

Pigeon checkerboard discus memiliki perpaduan warna merah dan putih yang elegan. Coraknya terdiri dari kotak-kotak merah dan putih yang berukuran sama, seperti papan catur. Perpaduan warna ini membuat pigeon checkerboard discus terlihat sangat mewah dan berkelas.

Harga pigeon checkerboard discus bervariasi tergantung pada kualitas dan ukurannya. Namun, secara umum, ikan ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor.

Meta Description:

Jelajahi dunia ikan discus dan temukan pesona jenis-jenis ikan discus termahal yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekor. Nikmati keindahan warna dan corak yang spektakuler dari ikan discus, raja akuarium yang memesona.

Leave a Comment