Fakta Menarik Ikan Hias Blue Elektrik Yang Wajib Diketahui

Fakta Menarik Ikan Hias Blue Elektrik Yang Wajib Diketahui

Fakta Menarik Ikan Hias Blue Elektrik Yang Wajib Diketahui

Meta Description:

Ingin tahu fakta menarik tentang ikan hias blue elektrik? Yuk, simak artikel ini!

Ikan hias blue elektrik merupakan salah satu ikan hias air tawar yang paling populer di Indonesia. Ikan ini memiliki warna biru yang cerah dan menyala, sehingga sering disebut sebagai "ikan api". Selain warnanya yang indah, ikan blue elektrik juga memiliki sifat yang ramah dan mudah dipelihara.

Jika Anda tertarik untuk memelihara ikan blue elektrik, ada beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang ikan hias blue elektrik yang wajib diketahui:

1. Asal-usul Ikan Blue Elektrik

Ikan blue elektrik berasal dari perairan Amerika Selatan, tepatnya di sungai-sungai di wilayah Amazon. Ikan ini pertama kali ditemukan oleh para penjelajah Eropa pada abad ke-16.

2. Klasifikasi Ikan Blue Elektrik

Ikan blue elektrik termasuk dalam famili Characidae. Famili Characidae merupakan famili ikan air tawar yang terbesar di dunia, dengan lebih dari 2.000 spesies.

3. Nama Ilmiah Ikan Blue Elektrik

Nama ilmiah ikan blue elektrik adalah Hyphessobrycon heterorhabdus. Nama ini berasal dari bahasa Yunani, yaitu "hyphesson" yang berarti "sedikit" dan "brycon" yang berarti "ikan kecil".

4. Ukuran Ikan Blue Elektrik

Ikan blue elektrik dapat tumbuh hingga mencapai panjang 5 cm. Ikan ini memiliki tubuh yang ramping dan memanjang.

5. Warna Ikan Blue Elektrik

Ikan blue elektrik memiliki warna biru yang cerah dan menyala. Warna biru ini berasal dari pigmen yang disebut dengan biliverdin.

6. Sifat Ikan Blue Elektrik

Ikan blue elektrik merupakan ikan yang ramah dan mudah dipelihara. Ikan ini juga merupakan ikan yang aktif dan suka berenang.

7. Makanan Ikan Blue Elektrik

Ikan blue elektrik merupakan ikan omnivora, yaitu ikan yang memakan berbagai jenis makanan, baik tumbuhan maupun hewan. Makanan utama ikan ini adalah pelet, cacing sutra, dan jentik nyamuk.

8. Reproduksi Ikan Blue Elektrik

Ikan blue elektrik dapat berkembang biak dengan cara bertelur. Ikan ini akan bertelur di akuarium dengan jumlah telur yang dapat mencapai ratusan butir.

9. Perawatan Ikan Blue Elektrik

Ikan blue elektrik merupakan ikan yang mudah dirawat. Ikan ini dapat hidup di akuarium dengan ukuran minimal 50 liter. Akuarium harus dilengkapi dengan filter dan aerator untuk menjaga kualitas air.

10. Harga Ikan Blue Elektrik

Harga ikan blue elektrik bervariasi, tergantung pada ukuran dan kualitasnya. Ikan blue elektrik ukuran kecil dengan kualitas biasa biasanya dijual dengan harga sekitar Rp5.000 per ekor. Sedangkan ikan blue elektrik ukuran besar dengan kualitas bagus biasanya dijual dengan harga sekitar Rp50.000 per ekor.

Leave a Comment