10 Jenis Ikan Hias Aquarium Yang Mudah Dipelihara

10 Jenis Ikan Hias Aquarium Yang Mudah Dipelihara

10 Jenis Ikan Hias Aquarium Yang Mudah Dipelihara

Meta Description:

Ingin memelihara ikan hias aquarium, tapi takut ribet? Tenang, ada banyak jenis ikan hias aquarium yang mudah dipelihara. Berikut ini adalah 10 di antaranya.

Pendahuluan

Ikan hias aquarium merupakan salah satu hewan peliharaan yang populer di Indonesia. Selain cantik dan menawan, ikan hias aquarium juga dapat memberikan ketenangan dan mengurangi stres. Namun, bagi pemula, memelihara ikan hias aquarium bisa menjadi hal yang cukup menantang. Apalagi, ada banyak sekali jenis ikan hias aquarium yang dijual di pasaran.

Jika Anda baru ingin memulai hobi memelihara ikan hias aquarium, ada baiknya untuk memilih jenis ikan yang mudah dipelihara. Ikan hias yang mudah dipelihara biasanya memiliki daya tahan yang kuat dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Berikut ini adalah 10 jenis ikan hias aquarium yang mudah dipelihara:

1. Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias aquarium yang paling populer. Ikan ini memiliki warna yang indah dan bentuk yang unik. Ikan cupang juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ikan cupang dapat bertahan hidup dalam air yang tidak mengandung oksigen. Ikan ini juga tidak membutuhkan filter air. Namun, Anda perlu mengganti air akuarium secara rutin, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

2. Ikan Guppy

Ikan guppy merupakan jenis ikan hias aquarium yang berukuran kecil dan berwarna-warni. Ikan ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ikan guppy dapat hidup dalam air yang tidak mengandung oksigen. Ikan ini juga tidak membutuhkan filter air. Namun, Anda perlu mengganti air akuarium secara rutin, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

Ikan guppy juga merupakan ikan yang mudah berkembang biak. Anda dapat dengan mudah mendapatkan ikan guppy baru dari telurnya.

3. Ikan Tetra

Ikan tetra merupakan jenis ikan hias aquarium yang berukuran kecil dan berwarna cerah. Ikan ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ikan tetra dapat hidup dalam air yang tidak mengandung oksigen. Ikan ini juga tidak membutuhkan filter air. Namun, Anda perlu mengganti air akuarium secara rutin, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

Ikan tetra merupakan ikan yang aktif dan suka berenang. Ikan ini cocok untuk dipadukan dengan ikan hias aquarium lainnya.

4. Ikan Molly

Ikan molly merupakan jenis ikan hias aquarium yang berukuran sedang dan berwarna cerah. Ikan ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ikan molly dapat hidup dalam air yang tidak mengandung oksigen. Ikan ini juga tidak membutuhkan filter air. Namun, Anda perlu mengganti air akuarium secara rutin, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

Ikan molly merupakan ikan yang ramah dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Ikan ini cocok untuk dipadukan dengan ikan hias aquarium lainnya.

5. Ikan Neon Tetra

Ikan neon tetra merupakan jenis ikan hias aquarium yang berukuran kecil dan berwarna cerah. Ikan ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ikan neon tetra dapat hidup dalam air yang tidak mengandung oksigen. Ikan ini juga tidak membutuhkan filter air. Namun, Anda perlu mengganti air akuarium secara rutin, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

Ikan neon tetra merupakan ikan yang aktif dan suka berenang. Ikan ini cocok untuk dipadukan dengan ikan hias aquarium lainnya.

6. Ikan Platy

Ikan platy merupakan jenis ikan hias aquarium yang berukuran kecil dan berwarna cerah. Ikan ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ikan platy dapat hidup dalam air yang tidak mengandung oksigen. Ikan ini juga tidak membutuhkan filter air. Namun, Anda perlu mengganti air akuarium secara rutin, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

Ikan platy merupakan ikan yang ramah dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Ikan ini cocok untuk dipadukan dengan ikan hias aquarium lainnya.

7. Ikan Swordtail

Ikan swordtail merupakan jenis ikan hias aquarium yang berukuran sedang dan berwarna cerah. Ikan ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ikan swordtail dapat hidup dalam air yang tidak mengandung oksigen. Ikan ini juga tidak membutuhkan filter air. Namun, Anda perlu mengganti air akuarium secara rutin, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

Ikan swordtail

Leave a Comment